Transaksi smartfren berhasil tapi terbaca gagal

0 votes
asked Jun 7, 2016 in Device by ajikrisna (190 points)
edited Jun 10, 2016 by ilham
Mohon pencerahannya pak ilham, sy kl transaksi smartfren di device nya trx berhasil/sukses tp di dashboard admin trx gagal. Penyebabnya laporan trx dr smartfren berubah. Skg smartfren menggunakan sistem unit, bukan saldo lagi. Terimakasih

1 Answer

0 votes
answered Jun 7, 2016 by ilham (5,050 points)
selected Nov 29, 2016 by ilham
 
Best answer
Halo,

Sejauh yang kami tahu, walaupun smartfren sudah ganti ke sistem unit, format transaksi dan cara transaksi masih sama. Yang berbeda hanya respon transaksinya saja.

Untuk mengatasi masalah ini, silakan download update device Fren 4.13.0.798 di sini:
http://download.voucha.co.id/voucha4/Fren.exe

Kemudian atur setting pattern transaksi berhasil. Ganti dengan pattern berikut:

"terima\skasih|sukses|berhasil"

Perhatikan, tanpa tanda kutip.

Jika belum efektif, silakan cantumkan contoh respon transaksi berhasil di sini.
commented Jun 10, 2016 by ajikrisna (190 points)
edited Jun 10, 2016 by ajikrisna
[2016-06-08 09:27:24] Topup SM5 ke 088216079154. customerid=0
[2016-06-08 09:27:24] Waktu tunggu maksimum: 60 detik.
[2016-06-08 09:27:24] Mengirim pesan ke 877: ISI.088216079154.5000.181211
[2016-06-08 09:27:28] Pesan terkirim, menunggu balasan...
[2016-06-08 09:27:36] [877] your message is being delivered to 877
[2016-06-08 09:27:41] [837] (75) Topup sukses sebesar 5,000 ke nomor 6288216079154 pada 08/06/16 09:27. Sisa saldo Eload 5K=14 unit. REF id: 476457470.
[2016-06-08 09:27:41] (75) Topup sukses sebesar 5,000 ke nomor 6288216079154 pada 08/06/16 09:27. Sisa saldo Eload 5K=14 unit. REF id: 476457470.
[2016-06-08 09:27:42] Waktu eksekusi: 18.21 detik (18205 milidetik)


Seperti itu pak balasan dari Smartfren. Tetapi di Dashboard Admin statusnya gagal. Dan saya sdh mencoba mengubah seperti saran Pak Ilham tp kok ga berubah, masih saja patern trx berhasil nya "sukses|berhasil" padahal sdh sy save.
commented Jun 10, 2016 by ilham (5,050 points)
Ya, silakan sesuaikan setting paternnya saja dengan contoh sebelumnya
commented Aug 20, 2016 by ifan (260 points)
saya ada rencana beli alokasi smartfren, apakah sekarang device sudah berjalan normal ?

Terimakasih
Welcome to Support Voucha, where you can ask questions and receive answers from other members of the community.
...