Buat Alternative Yahoo Messenger

0 votes
asked Jun 11, 2016 in Umum by ifan (260 points)
retagged Jun 13, 2016 by ilham
Sejak 2 hari lalu semua YM yg saya gunakan sedang tidak bisa login (error:1236 katanya too many login attempt pdahal tidak) menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ternyata sepertinya YM lama akan diberhentikan untuk fokus ke yang baru

http://venturebeat.com/2016/06/10/yahoo-is-killing-its-old-messenger-app-on-august-5/

https://help.yahoo.com/kb/yahoo-messenger-for-web/SLN26860.html?impressions=true&soc_src=mail&soc_trk=ma#desktop

Apakah ada cara yg bisa dilakukan sendiri dulu untuk bisa di gunakan untuk trx H2H dan  pengganti "YM center" ?

Mohon sharing pangalaman atau pendapat -nya..

Terimakasih

2 Answers

0 votes
answered Jun 11, 2016 by ilham (5,050 points)
selected Nov 29, 2016 by ilham
 
Best answer
Saya menyambut baik perkembangan tersebut. Penggunaan aplikasi chat untuk transaksi adalah kesalahan sejarah yang perlu diluruskan.

Design pattern sistem transaksional dengan chat/messaging sangat berbeda. Sehingga apapun alasannya, aplikasi chat harusnya tidak boleh digunakan untuk transaction processing. Apakah itu Gtalk, BBM, WhatsApp, Telegram dan lain sebagainya.

Solusi yang lebih baik, permanen dan sustain (berkelanjutan) sudah ada sejak lama, tinggal mau disepakati oleh aplikasi lain atau tidak.

Salam
0 votes
answered Aug 18, 2016 by ifan (260 points)
Welcome to Support Voucha, where you can ask questions and receive answers from other members of the community.
...